Sabtu, 28 Januari 2017

8+11 Anime Terbaik Winter 2016 Yang Rugi Kalau Tidak Kamu Tonton Dari Sekarang!

Hari baru, koin baru, Ini kata Spongebob. Kalau kata saya. Musim baru, Anime baru.

Dan yeeaahhh …

Dengan sudah tayangnya semua anime jepang di Winter 2016, saya pikir sudah saatnya untuk mengatakan bahwa …

Anime Winter 2016 resmi dimulai ^_^

Tahukah kamu bahwa sebenarnya musim ini adalah musim yang sangat berwarna loh, banyak anime dengan konsep yang sangat unik.

Ada beberapa anime unik di Winter 2016 yang benar-benar menarik perhatian saya ketika selesai menonton episode satunya, dan berikut ini adalah beberapa judulnya.

Btw, rencananya anime di bawah ini akan saya tonton saat ongoing.

#1. Boku Dake ga Inai Machi


Ini adalah anime yang paling mengejutkan saya ^_^, anime ini membuat saya benar-benar tertarik untuk menontonnya.

Sebenarnya musim lalu ada anime yang memiliki “rasa” yang sama, judulnya Subete ga F ni Naru, walaupun memang sama-sama berkutat di “misteri” tapi Boku Dake ga Inai Machi lebih menarik karena punya unsur supranatural.

Menurut saya anime ini akan menjadi salah satu anime yang paling menarik, paling populer, dan terbaik di winter 2016.

Anime ini bercerita tentang seorang pemuda berumur 29 tahun yang bernama Fujinuma, di episode satu dijelaskan bahwa dia berusaha menjadi seorang mangaka namun sepertinya di tolak terus menerus.

(percaya sama saya, bagian tentang mangaka dari anime ini hanya 1 persen dari keseluruhan cerita)

Dan sekarang dia bekerja di sebuah restoran cepat saji dan menjadi pengantar makanan.

Dari luar Fujinuma mungkin terlihat seperti seorang pemuda yang gagal, tapi sebenarnya ada hal luar biasa yang selalu terjadi padanya.

Dia menyebut hal luar biasa ini dengan “Revival”

Revival adalah sebuah fenomena supranatural yang sering dialami oleh Fujinuma, fenomena ini membuatnya kembali beberapa menit ke masa lalu (sekitar 1 sampai 5 menit ke masa lalu).

Hmmppt … kalau kamu pernah nonton Charlotte, kamu pasti tahu apa itu TimeLeap kan ? nah kira-kira seperti itu, hanya saja fenomena ini tidak dikehendaki oleh Fujinuma dan setiap dia kembali maka pasti akan ada hal buruk yang terjadi.

(normlanya sesuatu yang berkaitan dengan kematian)

Pada suatu hari, dia mengalami sebuah kasus yang berkaitan dengan masa lalunya.

Berkaitan dengan kasus yang sangat misterius yang dia alami saat kelas 5 SD, dan dia bahkan dianggap sebagai pelakunya.

Karena shock dengan kejadian yang terjadi, dia mengalami Revival yang agak berbeda dari sebelumnya, yaitu dia kembali ke tahun 1988 di mana dia saat itu masih kelas 5 SD.

Kembalinya Fujinuma ke masa ini bukanlah suatu kebetulan, dia harus bisa menyelesaikan kasus besar yang terjadi dan menyelamatkan seorang gadis.

Mungkin dari apa yang saya ceritakan anime ini kurang menarik, tapi saya yakin setelah kamu nonton episode satunya kamu akan sangat penasaran.

Pengisi suara, dialog, internal dialog, soundtrack/ost, karakter dan plot ceritanya sempurna dan sangat menarik.

Salah satu anime yang wajib di tonton.

#2. Musaigen no Phantom World

Alasan saya menonton anime ini cukup sederhana.

Karena anime ini rilis duluan makanya saya tonton duluan.

Awalnya saya pikir ini adalah anime yang serius dan berat tapi setelah menonton episode satu ternyata tidak seberat itu.

Anime ini adalah tipe anime yang memiliki konsep seperti ini = Adem ayem di awal -> di tengah baru serius.

Sama seperti beberapa anime seperti Kyoukai no Kanata dan anime-anime lainnya.

Sejujurnya konsep ceritanya sangat menarik, yaitu tentang segala sesuatu yang berdasarkan perpektif otak. Banyak teori “cerdas” yang ada di anime ini.

Tapi untuk alur cerita sepertinya akan sedikit mainstream.

Saya tidak yakin apakah anime ini bisa dikategorikan harem, tapi yang jelas karakter laki-laki dari anime ini hanya satu dan sisanya gadis cantik.

Yah … walaupun memang tidak epic seperti Boku Dake ga Inai Machi, tapi menurut saya tetap lumayan untuk di tonton secara ongoing.

Sejujurnya saya suka dengan Musaigen no Phantom World ini.

Dan saya harap kamu juga suka dengan anime ini

(oiah, kayaknya banyak orang yang akan menjadikan karakter cewek dari anime ini sebagai waifu, karena selain cantik dia juga “Gede” ‘If you know what I mean’ ^_^)

http://www.yuslogs.com/2016/01/anime-terbaik-winter-2016.html

Artikel Terkait

Newest Post